Batik Cirebonan.

On Kamis, 26 Agustus 2010 0 komentar

Batik Mega Mendung Biru Hitam Putih




Silakan klik gambar untuk melihat detail


Batik Tulis Cirebon Motif Megamendung dengan warna merah. Batik ditulis dengan tangan kemudian dilakukan pewarnaan sebanyak lebih dari tiga kali untuk menghasilkan warna gradasi yang halus.

Batik Motif Mega Mendung melambangkan awan pembawa hujan sebagai pembawa kesuburan, dan pemberi kehidupan.  Sejarah motif ini berkaitan dengan sejarah kedatangan bangsa China di Cirebon. Sunan Gunung Jati yang mengembangkan ajaran Islam di daerah Cirebon menikah dengan seorang putri Cina Bernama Ong Tie. Motif Awan ini menggambarkan pengaruh kebudayaan China dalam desain batik Cirebon.

A must have for batik collectors

Bahan: Kain Katun
Tipe: Batik Tulis
Harga: Rp. 145.000,00

Garansi 100% Uang Kembali
- Semua produk yang tersedia di sini adalah produk yang dibuat dengan metode batik tulis atau batik cap asli buatan pengrajin Indonesia.
Kenapa Membeli Kain Batik?
- Memiliki kain adalah bentuk termurni dari kesenangan kita terhadap batik Indonesia.
- Dari Kain Batik, Anda bisa menciptakan kreasi pakaian apapun yang Anda mau, Baju, Gamis, Celana, Rok, Tas, dll sesuai dengan gaya Anda.
- Sebagai investasi. Sejak dulu, para orangtua kita memiliki kain yang disimpan untuk diberikan kepada anak atau cucunya. Dan setelah tahunan memiliki nilai yang lebih.
Pertanyaan yang sering diajukan
- Kain Batik biasanya tidak dijual dalam ukuran meteran atau yard. Tetapi dalam ukuran baku sekitar 2 - 2,3m x 1 - 1,1 m.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar